PP Muhammadiyah: Kemenangan Mantan GAM Harus Diakui

Keunggulan sementara perolehan suara pasangan Irwandi Yusuf-Muhammad Nazar, harus dapat diterima semua pihak, sebagai warga negara mereka tetap mempunyai hak yang sama dihadapan hukum dan politik.

Dalam pernyataannya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan, "Warga negara Indonesia punya hak yang sama, didepan hukum dan politik, mereka sudah bertanding dalam perlombaan demokrasi."

Menurutnya, pemerintah dan rakyat harus menerima dengan ikhlas, apapun yang menjadi hasil pilkada Aceh, serta memberikan kesempatan kepada rakyat Aceh untuk membangun diri.

"Pilkada kemarin berlangsung lancar, demokratis, ini harus kita dukung," tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Fraksi PAN Zulkifli Hasan yang menyatakan, ucapan selamat kepada pasangan cagub-cawagub yang memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada Aceh.

"Semoga ini dapat memberikan kemajuan ekonomi dan segala hal bagi rakyat Aceh, dan dapat membangun kerjasama dengan baik dengan pusat," ujarnya.

Ia menambahkan, apapun hasilnya, dan siapapun pemenang dalam pilkada Aceh, tentunya sesuai dengan landasan pilar demokrsi Indonesia.(novel)