Politisi PDIP Sebut Hanya Anies yang Bisa Kalahkan KIM Plus

eramuslim.com – Menjelang Pilkada DKI Jakarta, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ferdinand Hutahean, mengemukakan pandangannya terkait penantang yang potensial menghadapi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Dikatakan Ferdian, jika berbicara tentang idealisme, maka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sejauh ini bisa disebut bersih.

“Analisanya begini, kalau bicara idealisme politik yang bersih, maka Ahok lah yang harus maju,” ujar Ferdinand kepada fajar.co.id, Senin (12/8/2024).

Ferdinand menyebutkan bahwa dalam kondisi politik saat ini, Anies Baswedan adalah satu-satunya tokoh yang mampu menandingi kekuatan KIM Plus di Jakarta.

“Tetapi karena politik kita sudah kotor, jorok, ini adalah politik kekuasaan, bukan lagi demokrasi, maka lawan dari musuhmu adalah sahabatmu,” lanjutnya.

“Yang bisa mengalahkan dari KIM Plus itu hanya Anies Baswedan,” tambah Ferdinand.

Menurut Ferdinand, dalam situasi politik yang dinilainya sudah berubah menjadi pertarungan kekuasaan, bukan lagi demokrasi, Anies Baswedan dinilai memiliki peluang terbesar untuk mengalahkan calon dari KIM Plus.

Ia menambahkan bahwa Ahok, meski dinilai bersih secara politik, tidak memiliki kemampuan untuk menandingi KIM Plus.

“Ini analisis politik saya, Ahok saya pikir tidak akan bisa mengalahkan calon dari KIM Plus,” sebutnya.

Dijelaskan Ferdinand, untuk mengalahkan dominasi hegemoni politik dari KIM Plus yang tampak seperti merajai Provinsi-provinsi yang sangat besar penduduknya, Anies harus didorong.

“Ia harus dihentikan dengan mencalonkan lawan yang bisa mengalahkan. Dan hanya Anies Baswedan,” ucapnya.

Ferdinand juga menyarankan agar Anies Baswedan dipasangkan dengan kader PDIP dari kelompok minoritas untuk menghapus stigma politik identitas yang selama ini menyelimuti Anies.

“Jika Anies dipasangkan dengan kader PDIP, harus mengambil dari kelompok minoritas, supaya menghapus stigma politik identitas yang ada selama ini dan menyelimuti Anies Baswedan,” imbuhnya.

Hal ini dianggap penting untuk menantang dominasi politik dinasti dan kekuasaan KIM Plus yang didukung oleh Presiden Jokowi.

“Tergantung kepentingan, kalau ingin menghentikan langkah politik dinasti dan dominasi politik dari KIM Plus Jokowi, maka Anies Baswedan satu-satunya yang bisa mengalahkan mereka,” tandasnya.

Dengan mencalonkan Anies Baswedan, Ferdinand percaya bahwa dominasi KIM Plus di DKI Jakarta dapat dihentikan.

“Tapi jika melihat situasi sekarang, saya lebih realististis berpikir, mencalonkan Anies untuk mengalahkan KIM Plus. Siapapun calon mereka, mau Ridwan Kamil, Kaesang, atau siapapun,” kuncinya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar