Plt Walkot Bekasi Cabut Izin Acara Anies, PKS – PDIP Memanas?

Polemik Plt Walkot Bekasi Cabut Izin Acara Anies, Genderang Perang PKS Vs PDIP?

eramuslim.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan (PKS) Kota Bekasi mengaku menyesalkan kebijakan dari Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang mencabut izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk Kegiatan Senam Bareng Rakyat yang dihadiri oleh Anies Baswedan pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Heri pun kemudian menjelaskan kronologi pencabutan izin akses oleh Tri Adhianto. Ia menuturkan bahwa mulanya, pihaknya telah mengajukan permohonan izin penggunaan stadion kepada Pemerintah Kota Bekasi, Selasa 25 Juli 2024.

Izin tersebut akhirnya diberikan oleh Pemkot Bekasi yang disampaikan dengan surat di keesokan harinya, Rabu, 26 Juli 2024.

PKS sebagai penyelenggara acara kemudian menyanggupi beberapa syarat penggunaan stadion yang tidak boleh menyentuh rumput karena arena tersebut akan digunakan untuk pertandingan Liga 1 di hari Sabtu malam.

Namun, tiba-tiba saja pada hari Jumat, 28 Juli 2023 pihak PKS menerima surat pencabutan izin penggunaan stadion dengan alasan ada pertandingan Liga 1 pada Sabtu malam. Pencabutan izin tersebut disampaikan dalam surat yang ditandatangani oleh Plt Wali Kota Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengajukan permohonan maaf atas pencabutan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk acara senam yang rencananya akan dihadiri oleh Anies Baswedan pada hari Sabtu, 29 Juli 2023.

Tri menyebut pencabutan izin tersebut dilakukan karena stadion akan digunakan untuk pertandingan Liga 1 di hari Sabtu malam.

PKS Ancam Jalur Hukum

Merasa sangat kecewa, PKS berencana menempuh upaya hukum setelah izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga dibatalkan secara sepihak oleh Pemkot Bekasi. PKS merasa rugi karena pembatalan dilakukan secara mendadak.

Heri kemudian menjelaskan, bahwa ia sebelumnya sudah melakukan survei dan sudah mencapai kesepakatan bahwa pihaknya tidak menggunakan rumput utama. Hal tersebut karena diketahui Stadion Patriot Candrabhaga akan digunakan untuk pertandingan sepakbola.

Heri menjelaskan, setelah pihaknya membawa nama Anies Baswedan yang akan dihadirkan, secara mendadak Pemkot Bekasi membatalkan izin penggunaan tersebut. Heri juga mengaku tidak ada undangan ataupun solusi yang ditawarkan dari Pemkot.

PDIP Bantah Ada Instruksi Pembatalan Izin Penggunaan Stadion Patriot

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah bahwa DPP PDIP memberikan instruksi kepada Plt Wali Kota Bekasi untuk membatalkan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga.

Hasto kemudian memberikan contoh jika PDIP hendak mengadakan sebuah kegiatan, maka pihaknya akan membangun komunikasi yang baik dan menjalankan seluruh prosedur administrasi dengan semestinya. Dengan demikian, ia menyebut acara bisa berjalan tanpa adanya halangan.

Sebelumnya, juru bicara DPP PKS Muhammad Kholid menyebut bahwa pembatalan izin Stadion Patriot tersebut merupakan tindakan yang tidak bijak. Terlebih Tri Adhianto merupakan kader PDIP. (Sumber: suara)

Beri Komentar