PKS Tentang IKN, Sekjend PKS: Lihat Nanti Kepentingan-Kepentingan Politik

eramuslim.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi menegaskan, partainya dan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan akan melanjutkan program dan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), jika menang pada Pemilu 2024.

Dia menyebut, pembangunan yang akan dilanjutkan salah satunya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Diketahui, proyek IKN jadi salah satu proyek mercusuar Jokowi jelang lengser tahun 2024.

“Iya kita lihat nanti kepentingan-kepentingan politik pastinya,” kata Habib Aboe saat diwawancarai di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (25/2).

Hal tersebut juga dipertegas dalam pidato politik Presiden PKS Ahmad Syaikhu, yang mana bakal calon presidennya, Anies Baswedan untuk tetap melanjutkan pembangunan pemerintah di periode sebelumnya.

Syaikhu mengatakan bahwa PKS akan melanjutkan pembangunan Indonesia dengan prinsip perubahan dan keberlanjutan.

“Keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah periode sebelumnya akan dilanjutkan dan ditingkatkan,” lanjutnya.

Sebab, lanjut dia, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan prestasi gemilang para pendiri bangsa dan generasi pendahulu.

Diketahui, berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syura VII, PKS resmi mendukung Anies untuk Pemilu 2024.

Syaikhu lantas meminta kepada kader PKS di seluruh daerah untuk mulai mengenalkan Anies sebagai bacapres PKS kepada rakyat Indonesia di berbagai daerah.

“Saya instruksikan struktur anggota dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia mengenalkan dan sosialisasikan saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri sebagai bacapres yang diusung PKS,” imbuh dia. (Sumber: Merdeka)