PKS Siap Teken Kontrak Politik Pencalonan Zulkieflimansyah-Marissa

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap memenuhi kontrak politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait pinangan PKS terhadap politisi PDIP Marissa Haque sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi kader PKS Zulkieflimansyah sebagai calon gubenur dalam pilkada provinsi Banten.

Kepada wartawan di Hotel Century Park, Jakarta, Senin (28/8), Presiden PKS Tifatul Sembiring menjelaskan, bila kontrak politik di tingkat partai diperlukan maka PKS siap melakukan hal itu.

Tifatul mengungkapkan, pasalnya selama ini, Marissa mau mendampingi Zulkieflimansyah pada pilkada gebernur Banten adalah atas nama dan keinginan pribadi. Ia sendiri yang mendatangi PKS untuk dilamar menjadi calon wakil gubenur.

Kendati demikian, bila di tingkat partai PDIP ingin adanya kontrak politik, PKS menyatakan tidak keberatan. “Kalau komunikasi di tingkat bawah ingin dilanjutkan di level partai, kita siap melakukan itu,” ujarnya.

PDIP sendiri sampai saat ini belum memberikan restu secara resmi kepada Marissa. Alasannya, PDIP sudah mengusung pejabat gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sebagai calon gubernur.

Sebelumnya, sesepuh PDIP Soetardjo Soerjogoeritno meminta agar pencalonan mantan artis itu tak dihalang-halangi. “Marissa sudah minta restu saya. Saya setuju, dan saya mendukungnya,” ujar Soetardjo, yang juga wakil ketua DPR. (dina)