PKS: Langsung Talak Tiga Jika Jajaran SBY Korupsi

Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera merayakan Milad (Hari Ulang Tahun) PKS ke-9 di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (22/4). Hadir dalam Milad itu petinggi Partai antara lain KH. Hilmi Aminuddin (Ketua Dewan Syuro), Dr. Surahman Hidayat (Ketua Dewan Syariah), Adang Darajatun (Calon Gubernur DKI) dan sejumlah anggota DPR dari Fraksi PKS seperti Dr. Hidayat Nur Wahid.

Dalam sambutannya di depan ribuan kader PKS, Hilmi Aminuddin memberikan penjelasan ihwal PKS Award yang diberikan Partai kepada SBY atas semangat SBY dalam memberantas korupsi di Indonesia. Kendati demikian, orang nomor satu di PKS itu mengakui bahwa SBY perlu lebih tegas dan keras lagi terhadap para koruptor.

"Talak tiga dari PKS jika SBY dan jajarannya coba-coba bersentuhan dengan korupsi, " ujar Aminuddin tanpa tedeng aling. Selain itu, pemimpin partai dakwah itu mengingatkan kader PKS sebagai bagian dari masyarakat, yang bekerja bersama komponen lainnya, dan berkarya untuk rakyat dan bangsa mereka.

"Nahnu minhum (kami dari mereka). Nahnu maahum (kami bersama mereka). Nahnu lahum (Kami untuk mereka), " tegas Aminuddin yang langsung disambut antusias oleh para kader PKS yang terkenal sangat loyal itu.

Pada bagian lain sambutannya Aminuddin juga memberikan lima pesan Milad PKS yang harus dijadikan panduan para kader. Merujuk kepada surat Al-Qashashas ayat 77, Aminuddin meminta kader PKS agar menjadikan negeri akhirat sebagai tujuan hidup, tujuan duniawi sebagai sampingan, memperbanyak kebajikan, tidak membuat kerusakan di muka bumi, dan tak menjadi biang kerusakan sehingga dibenci Allah.

Aminuddin juga menyinggung bahwa pada dasarnya PKS tak takut atas rencana perombakan kabinet yang saat ini tengah digodok SBY. Pasalnya, PKS memandang bahwa menteri-menterinya di kabinet hanyalah subordinat dari dakwah PKS. "Ada atau tidak menteri, dakwah PKS jalan terus, " ujar dia.

Sementara terkait rencana kedatangan ketua parlemen Israel yang juga presiden Israel ke Bali untuk menghadiri acara Forum Parlemen Internasional, Aminuddin mengintruksikan semua kader PKS di seluruh Indonesia untuk menggelar aksi-aksi penolakan. "Sekali lagi, saya serukan agar semua kader PKS melakukan aksi-aksi penolakan, " tegas dia.

Aminuddin mengaku lega atas sikap Pemerintah dan DPR yang secara tegas menolak pemberian penyambutan protokoler resmi terhadap utusan parlemen Israel itu.(ilyas)