PKS Jemput dan Iringi Anies ke Kantor DPP, Disiapkan Delman dan Drum Band

eramuslim.com  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal melakukan penjemputan terhadap Anies Baswedan.  Penjemputan dilakukan dari kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus menuju kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Adapun penjemputan itu dilakukan menjelang PKS yang segera mengumumkan dukungannya untuk Anies sebagai bakal calon presiden. Tetapi dukungan itu masih menungfu hasil resmi Musyawarah Majelis Syura PKS VIII, Kamis siang.

Bukan cuma menjemput, PKS juga akan melakukan iring-iringan untuk Anies saat menuju kantor DPP.

Berdasarkan pada rundown yang dibagikan Humas PKS, Anies diketahui akan dijemput dari kediamannya untuk menuju ke Buperta Ragunan.

Selanjutnya, dari Buperta Ragunan, Anies akan diantarkan dengan perjalanan menggunakan delman dari Buperta Ragunan menuju Jalan Gabus. Dilanjutkan dengan iring-iringan drum band menuju kantor DPP PKS.

Terpisah, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid membenarkan ihwal agenda pejemputan dan iring-iringan terhadap Anies.

“Iya benar itu,” kata Hidayat kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).

Ia menyampaikan agenda hari ini memang deklarasi resmi mendukung Anies yang akan dilakukan PKS.

“Deklarasi resmi PKS hari ini, memang diselenggarakan hanya oleh PKS,” kata Hidayat.

Siap-siap Dukung Resmi Anies

PKS bersiap menyampaikan hasil keputusan resmi mereka terkait dukungan untuk bakal calon presiden yang diusung. Sebelum menyampaikan secara resmi, PKS terlebih dulu akan menggelar Musyawarah Majelis Syura VIII.

Dikutip dari Humas PKS, nantinya hasil resmi dari musyawarah itu akan disampaikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Kamis siang.

“Hasil Musyawarah Majelis Syura VIII PKS akan disampaikan langsung oleh Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu,” tulisnya, Kamis (23/2/2023).

Kendati belum ada hasil dari pelaksanaan Musyawarah Majelis Syura terkait bacapres, diketahui PKS sudah lebih dulu menyampaikan komitmen mereka mendukung Anies Baswedan. Dukungan ini menyusul dukungan serupa yang sudah lebih dahulu dinyatakan NasDem dan Demokrat.

Adapun kepastian mendukung Anies itu diperoleh usai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dan perwakilan atau utusan tim kecil Sudirman Said melakukan lawatan ke Istanbul, Turkiye. Lawatan itu untuk dilakukan pada Jumat (27/1) usai NasDem, PKS, dan Demokrat berkumpul di kediaman Anies.

Kunjungan Sohibul dan Sudirman ke Istanbul itu untuk menyambangi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk berkonsultasi terkait dukungan untuk Anies. Hasilnya ada dua poin yang dibawa keduanya sesampainya di tanah air pada Senin malam.

“Pertama, sebagaimana yang ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari partai-partai pengusung Anies Rasyid Baswedan tersebut di Pilpres 2024 sehingga koalisi ini memenuhi presidential threshold 20 persen,” kata Sohibul di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (30/1/2023).