PKS Bakal Dukung Kaesang? Said Didu Tegaskan Ini…

eramuslim.com – Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu merasa sebentar lagi PKS akan mendukung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng).

Pasalnya kini PKS mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution maju sebagai cagub di Pilkada Sumatera Utara (Sumut), padahal partai berwarna orange itu kerap mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sisakan RUANG KETIDAKPERCAYAAN kepada POLITISI. Sebentar lagi sepertinya @PKSejahtera akan dukung Kaesang untuk Gub Jateng. Apakah politisi sudah menjadi perusak bangsa dan penipu rakyat?” ucapnya, dikutip dari akun X pribadinya, Selasa (9/7).

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengkonfirmasi bahwa partainya mengusung menantu Presiden Jokowi, Wali Kota Medan Bobby Nasution maju sebagai cagub di Pilkada Sumut 2024.

“Ya, PKS kami mengusung beliau (Bobby),” kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7), dikutip dari CNN Indonesia.

Ia menegaskan partainya tidak akan meminta kepada Bobby untuk mengambil kadernya sebagai calon wakil gubernur (cawagub), dan kini sudah siap untuk memenangkannya.

“Mesin partai kita, sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau,” ucap dia.

Dengan dukungan PKS, Bobby kini mengantongi 8 partai politik untuk Pilkada Sumut, yaitu Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PKB, dan Demokrat.

(Sumber: Wartaekonomi)

Beri Komentar