Pilot Susi Air Philip Mehrtens Berhasil Dibebaskan, Susi Pudjiastuti Apresiasi Jokowi, Prabowo, hingga Polri

eramuslim.com – Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens berhasil dijemput oleh Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024, Sabtu 21 September 2024.

Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 mengedepankan pendekatan melalui tokoh agama, tokoh gereja, tokoh adat dan keluarga dekat dari Egianus Kogoya demi meminimalisir jatuhnya korban.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 KBP Dr Bayu Suseno memapatkan Philip berhasil dibebaskan dan dijemput di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga. Philip kemudian langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.

“Ya benar sekali, hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika” terang Bayu dalam keterangannya.

Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti mengaku lega dan sangat senang mendengar kabar Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens berhasil dibebaskan.

Melalui cuitannya di X, Susi berterima kasih kepada semua aparat yang bekerja dan membantu hingga pilot Philip akhirnya bisa bebas.

“Alhamdullilah Hirrabbil Alamiin. Mendapat Kabar Captain Pilot Phillip Mehrtens telah kembali, sudah berada di Timika. Allah Maha Besar dan Kasih,” tulis Susi Pudjiastusi, Sabtu (21/9/2024).

“Terima kasih kami kepada pemerintah Bapak @jokowi, @prabowo, @Puspen_TNI, @ListyoSigitP, @HumasPolri dan seluruh pihak yang telah membantu kepulangan Pilot kami,” sambungnya.

Pilot Susi Air tersebut disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Februari 2023, sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Pesawat yang dikemudikan pilot asal Selandia Baru itu kemudian dibakar oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar