Pidato Prabowo: Kita Bekerja Bukan untuk Kerabat, tapi untuk Rakyat

Prabowo Janji Utamakan Kepentingan Rakyat, Termasuk yang Tidak Memilihnya

eramuslim.com – Presiden Indonesia, Prabowo Subianto, mengatakan pemerintah tak boleh bekerja untuk kerabat maupun dirinya sendiri.

Sebaliknya, pemerintah harus bekerja untuk rakyat.

Dalam pidato di Sidang Paripurna MPR RI, Prabowo menyampaikan cita-cita para leluhur bangsa yaitu menjadikan rakyat Indonesia merdeka, dalam arti hidup dengan sandang, pangan, dan papan yang cukup.

Dia berujar saat ini masih ada rakyat yang hidup di bawah kemiskinan sehingga Indonesia belum bisa dikatakan merdeka.

Oleh sebab itu, ia berpesan pemerintah harus selalu mengingat bahwa kekuasaan dan kedaulatan Indonesia mesti dijalankan atas nama rakyat dan untuk rakyat.

“Kita harus ingat bahwa kekuasaan itu adalah milik rakyat, kedaulatan itu adalah kedaulatan rakyat. Kita berkuasa seizin rakyat, kita menjalankan kekuasaan harus untuk kepentingan rakyat. Setiap pemimpin dalam setiap tingkatan harus selalu ingat pekerjaan kita harus untuk rakyat,” kata Prabowo.

Prabowo pun menegaskan tak boleh ada pejabat yang bekerja untuk diri sendiri, kerabat, ataupun pemimpin.

“Bukan kita bekerja untuk diri kita sendiri, bukan kita bekerja untuk kerabat kita, bukan kita bekerja untuk pemimpin-pemimpin kita, pemimpin yang harus bekerja untuk rakyat,” ucap Prabowo.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik usai mengucapkan sumpah janji sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR, Minggu (20/10).

Prabowo kini menjadi Presiden kedelapan Indonesia, sementara Gibran menjadi Wakil Presiden ke-14 RI.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar