Pernah Disudutkan Tak Berstandar FIFA, JIS Malah Jadi Kandidat Venue Pembukaan Piala Dunia U-17

Sempat Dituduh Tak Berstandar FIFA, JIS Kandidat Gelar

eramuslim.com – Jakarta International Stadium (JIS) menjadi kandidat terdepan untuk menggelar pembukaan Piala Dunia U-17 saat Indonesia menjadi tuan rumah November mendatang. Kepastian kelayakan stadion di  Utara  Jakarta itu menunggu hasil asesmen oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan hal itu di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin. “Jadi kan ini seluruh stadion yang dipakai untuk U-17 minggu ini diasesmen oleh FIFA dan nanti dilaporkan ke PSSI dan kami dan nanti akan ditentukan bersama oleh FIFA,” ucapnya.

Menurut Menpora, PSSI menginginkan agar pembukaan Piala Dunia U-17  digelar di Stadion Manahan Surakarta. Itu sesuai dengan rencana untuk Piala Dunia U-20 yang akhirnya batal dilangsungkan di Indonesia.

“Terkait dengan penutupan dan pembukaan yang saya baru dilaporkan oleh PSSI adalah penutupan itu memakai rencana awal di Solo, karena itu rencana sejak U-20,” kata Dito. Meski demikian, pihaknya menginginkan agar pembukaan Piala Dunia U-17 digelar di Jakarta. JIS menurutnya berpotensi menjadi lokasi untuk pembukaan.

“Tapi kalau pembukaan masih to be discussed. Sebenarnya kalau untuk pembukaan ada keinginan di Jakarta, tapi ini kita sedang menunggu asesmen seluruh venue. Iya di JIS,” ujarnya. (Sumber: suara)

Beri Komentar