Permalukan Jokowi, Kalau Polisi Adil Harusnya Tangkap Juga Kaesang Seperti Ongen

kecebong jokowiEramuslim.com – Jagat Twitter diramaikan dengan cuitan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bernama Keasang Pangarep. Entah serius atau sebaliknya, yang pasti cuitan Kesang terkesan mempermalukan sang ayah sebagai orang nomor satu di tanah air.
Awalnya, Presiden Jokowi mengunggah fotonya dengan latar pemandangan indah Pulau Raja Ampat di Papua melalui akun resmi Twitter-nya @jokowi. Jokowi memberi judul foto tersebut, “Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua -Jkw”.
Si bungsu Kaesang melalui akun Twitter-nya @kaesangp lalu membalas cuitan tersebut. “Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya,” tulis dia.
Cuitan Kaesang ini disambut sinis para netizen. Si Juki dalam akun @JukiHoki, berkomentar, “Wah durhaka.”
Akun lain @jengsri_ss, menyarankan Jokowi menjewer Kaesang dan berniat berpartisipasi ikut menjewer. Pak @jokowi kalo mau njewer mz @kaesangp saya mau ikutan,boleh?!”
Nupi melalui akunnnya Nupi ‏@_nupi_ menganggap Kaesang tak sopan menegur ayahnya melalui media sosial yang segera diketahui banyak orang. “@kaesangp ealah… cah mendem.” Kalimat cah mendem adalah bahasa Jawa yang berarti bocah mabuk.
Apakah Kaesang sedang becanda? “Saya gak pernah bercanda, saya orangnya serius,” cuit Kaesang berikutnya.
Tidak hanya itu, Kaesang pun menulis hastag #SaveKecebong #BebaskanKecebong #PapaMintaKodokMontok
Kalau aparat konsisten, cuitan Kaesang ini bisa diperkarakan seperti cuitan akun @ypaonganan yang langsung diciduk polisi karena dianggap menghina dan mempermalukan Presiden.
Diketahui Pemilik Akun @ypaonganan juga dipolisikan karena kata ‘Kecebong’. Ongen dilaporkan oleh salah seorang pengacara karena diduga menuduh dirinya kecebong.
Melihat kekonyolan anak presiden, beberapa netizen pun langsung menggerakan hastag #TangkapKaesang. Seperti akun TehBotol @ndon08 yang meminta Kapolri segera tangkap Kaesang.
Akun lain Negri Seterah @Restyies menuliskan Ongen sebut lonte ditangkap, Fals teriak Lonte itu seni, Ongen twitt kecebong dilaporin, Kaesang sebut kalian kecebong itu humor.(ts.rmol)