Spanduk PKS kepada KPK

kpk pksMenjelang kedatangan tim penyidik KPK untuk menyita mobil Luthfi Hasan Ishaaq, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lagi-lagi membentangkan spanduk selamat datang. Aksi ini merupakan kali kedua setelah Senin (13/5) lalu penyitaan batal dilakukan.

Spanduk itu bertulisan ‘Selamat Datang KPK di DPP PKS. Kami senang jika dikau datang sesuai hukum dan akhlak mulia?”. Kain panjang berukuran 1 x 3 meter itu dipasang di atas pagar di depan kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jaksel, Rabu (15/5/2013).

Suasana di DPP PKS sekarang masih sepi. Belum ada pengurus DPP yang terlihat hadir. Tim KPK juga belum datang untuk menyita mobil.

Sebelumnya PKS mendapatkan bocoran akan ada penyitaan 6 mobil Luthfi Hasan yang sudah disegel KPK.

“Dapat info penyidik KPK akan datang pagi ini jam 9-10,” kata Kepala Humas PKS Mardani Alisera dalam keterangannya, Rabu (15/5/2013).

Mardani mengatakan, PKS kembali menyiapkan spanduk dan penyambutan. Juga gerbang kantor DPP PKS akan dibuka untuk para penyidik yang akan membawa 5 mobil itu.

“PKS akan menyambut dengan hangat dan santun selama jelas surat tugasnya. Kita akan kooperatif,” terang Mardani.

Pada Senin dan Selasa pekan lalu, KPK gagal menyita 6 mobil Luthfi Hasan terkait kasus pencucian uang. Mobil itu antara lain Toyota Fortuner, Mazda CX 9, VW Caravelle, Mitsubishi Grandis, dan Nissan Navara. (Brp/Dtk/KH)