Pengacara Habib Rizieq: Pengakuan Teroris FPI Kolaborasi Media Iblis

Eramuslim.com – Pengacara Habib Rizieq bantah teroris yang ditangkap di Jakarta dan sekitarnya simpatisan FPI. Terutama terduga teroris yang merekam pengakuannya dan mengaku sebagai FPI.

Pengacara Rizieq: Pengakuan Teroris FPI Kolaborasi Media Iblis

Pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar yakin video pengakuan teroris itu bagian dari karangan pihak kepolisian. Aziz pun membantah keterlibatan Habib Rizieq dalam serangan teror.

“Soal video pengakuan terduga teroris yang pernah bergabung dengan FPI, maka tanggapannya, (yaitu) Front Pembela Islam itu sudah bubar, itu fakta,” ujar Aziz dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Senin (5/4/2021).

Kata Aziz, pengakuan tersebut sebagai framing jahat.

“Adanya klaim dari eks anggota FPI yang pernah gabung FPI dulu dan saat ini menjadi pelaku terduga teror, maka itu adalah framing jahat,” lanjutnya.

“Kolaborasi media iblis dan iblis operator isu jualan teror ini,” papar Aziz lagi.

Selain itu, lantaran Front Pembela Islam alias FPI sudah bubar, maka menurut Aziz, organisasi tersebut sudah tak lagi bisa dimintai pertanggungjawaban.

“Membuktikan (keterlibatan) Front Pembela Islam dengan aksi teror saat ini adalah tidak mungkin karena FPI sudah bubar,” tegas Aziz.

“Dalam hukum, tidak lagi bisa dimintai pertanggungjawaban,” pungkasnya.