Pemuda yang Sempat Viral Hina Nabi Muhammad dan Al-Quran Berujung Minta Maaf

hina nabi muhammad

eramuslim.com – Publik dibuat geram dengan beredarnya video viral yang memperlihatkan seorang pemuda hina Nabi Muhammad dan Al-Quran.

Usai video itu viral di media sosial, pemuda pelaku penghinaan terhadap Nabi Muhammad dan Al-Quran itu lalu nenyampaikan pemintaan maafnya kepada masyarakat.

Dalam video permintaan maafnya itu, tampak pemuda tersebut meminta maaf kepada publik atas perbuatannya itu.

“Assalamualaikum. Aku minta maaf karena video yang tersebar yang menghina Tuhan, minta maaf aku,” kata pemuda itu, dikutip terkini dari video permintaan maafnya yang beredar, Minggu, 15 September 2024.

Sebelumnya, beredar video viral yang memperlihatkan seorang pemuda hina Nabi Muhammad dan Al-Quran dengan melontarkan umpatan tak senonoh.

Video pemuda hina Nabi Muhammad dan Al-Quran tersebut kini tengah viral di media sosial dan grup-grup WhatsApp.

Perbuatan yang dilakukan pemuda itu pun sontak menuai kegeraman dan kemarahan publik.

“Sebuah video yang memperlihatkan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW kini tengah viral di media sosial. Melalui platform WhatsApp Group (WAG), video tersebut cepat menyebar dan menuai kemarahan publik,” demikian keterangan video itu, dikutip terkini dari unggahan akun Instagram @teropongmakassar, Sabtu, 14 September 2024.

“Dalam video itu, terdengar kata-kata tak pantas yang diucapkan oleh seorang pemuda. Pemuda tersebut menggunakan bahasa kasar saat menyebut Nabi Muhammad SAW, yang memicu kemarahan dikalangan masyarakat. Tindakannya dianggap sangat tidak sopan dan melukai perasaan umat Muslim,” sambungnya.

Menurut keterangan unggahan tersebut, video pemuda itu awalnya beredar melalui grup WA, dan lalu menyebar luas di media sosial usai dibagikan sejumlah warganet.

Publik yang geram dengan perbuatan pria itu pun mendesak kepada aparat penegak hukum agar menindak pelaku dengan tegas.

Akan tetapi, sampai saat ini identitas pelaku belum diketahui pasti. Demikian halnya dengan domisili tempat tinggal pemuda tersebut juga belum diketahui.

“Selanjutnya, video tersebut pertama kali beredar melalui platform WAG dan kemudian menyebar luas di media sosial lainnya. Hal ini membuat banyak orang merasa terhina dan menuntut tindakan hukum terhadap pelaku. Tidak sedikit pihak yang berusaha mencari tahu siapa pria dalam video itu untuk dapat diberikan sanksi yang setimpal,” ungkapnya.

Dalam unggahannya, akun yang membagikan video pemuda itu juga menyampaikan kepada warganet lainnya agar tak mencontoh perbuatan yang dilakukan oleh pemuda tersebut.

“Sementara itu, kasus ini menjadi pengingat penting bagi semua pengguna mnedia sosial. Kehati-hatian dalam menyampaikan pendapat, terutama yang berkaitan dengan agama dan keyakinan, harus selalu dijaga,” tuturnya.

“Sebab, tindakan seperti ini tidak hanya melukai perasaan umat beragama tetapi juga berpotensi memicu konflik di masyarakat,” tambahnya.

Sementara dilihat dari tayangan video itu, tampak seorang pemuda sedang merekam dirinya sendiri dengan kamera handphone.

Pria berambut cepak dan mengenakan kaos hitam itu pun melontarkan umpatan tak senonoh terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Anjin* Rasulullah SAW. Anjin* Nabi Muhammad SAW. Anjin* Nabi Muhammad utusan Allah goblo*. Anjin* dia goblo*,” ucap pemuda itu.

Tak hanya menghina Nabi Muhammad, pemuda tersebut juga melontarkan umpatan kasar terhadap Al-Quran, Masjid, hingga Ka’bah.

“Al-Quran anjin*. Masjid anjin*. Kakbah anjin*,” ujarnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar

1 komentar