Pemerintah Jangan Ragu Lakukan Operasi Militer Pada Teroris OPM

Eramuslim.com – Pemerintah RI diminta untuk tidak ragu melakukan operasi militer ke daerah Intan Jaya selain demi melindungi penduduk sipil dari teror kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Pakar hukum humaniter dari Universitas Katolik Parahyangan, Liona Nanang Supriatna menyebutkan, teror KKB belakangan juga semakin massif dilancarkan pada aparat TNI dan Polri.

“Pemerintah tidak perlu ragu dan takut atau kuatir akan mendapat reaksi dan atau tekanan internasional, karena kasus gerakan teror yang dilakukan oleh KKB di Papua umumnya dan khususnya yang melanda daerah Intan Wijaya baru-baru ini adalah murni merupakan masalah dalam negeri negara Indonesia,” ujar Liona, Jumat (19/2).

“Tidak ada satupun negara di dunia yang dapat melakukan intervensi urusan dalam negeri negara lain,” imbuh President The Best Lawyers Indonesia (BLCI).

Kata dia, tindakan tegas dan terukur yang selama ini dilakukan terhadap kelompok yang dianggap intoleran merupakan prestasi tersendiri dari pemerintahan Presiden Jokowi.

Demikian juga seharusnya dapat melakukan tindakan yang sama, tegas dan terukur terhadap KKB berserta organisasi underbownya di Papua khususnya dan umumnya di Indonesia.