Peluang Koalisi Kubu Anies-Ganjar, Jusuf Kalla Bilang Ini…

eramuslim.com – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla  berkomentar terkait peluang kubu Anies Baswedan dan kubu Ganjar Pranowo membentuk koalisi bersama dalam Pilpres 2024.

Pria yang kerap dipanggil JK itu mengatakan koalisi lanjutan biasanya ditentukan dari urutan pemenang partai politik dalam Pemilu.

“Biasanya yang selalu bersatu itu, yang nomor, artinya partai yang rankingnya ya bukan nomornya, ranking 2 dan 3 biasanya itu sehingga bikin koalisi baru,” ujar JK di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, dikutip Kamis (11/1/2024).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menegaskan bahwa kans koalisi antara dua kubu sangat ditentukan oleh partai politik yang ada di dalamnya.

“Ya tergantung partai masing-masing dan selalu begitu. Ini asal level 3 maka yang menentukan suara itu yang terakhir di mana diarahkan partainya,” jelas JK.

Meski kini sudah mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), JK sendiri tidak mengetahui secara detail komunikasi antaran kubu Anies dan kubu Ganjar.

“Saya tidak tahu, komunikasi itu biasanya dari partai ke partai,” kata JK.

 

 

Beri Komentar