Pegiat Medsos Ini Ungkap Bukti Jokowi Cawe-cawe di Pilkada: Mereka Sendiri yang Ungkap, tapi Mereka Juga yang Coba Menyangkal

eramuslim.com – Pernyataan Kaesang yang menuding Sekjen PKS melakukan pembohongan publik terkait cawe-cawe Presiden Jokowi di Pilkada serentak kini justru berbalik ke dirinya.

Pasalnya, sejumlah pegiat sosial telah banyak yang membeberkan bukti terkait cawe-cawe yang dimaksud Sekjen PKS itu. Pemberitaan terkait itu pun telah berseliweran.

Salah satu pegiat media sosial yang membeberkan bukti dimaksud adalah Chusnul Chotimah melalui akunnya @ch_chotimah2 di X.

Menurutnya, Kaesang telah melakukan drama yang justru masuk ke ranah pembohongan publik.

“Jokowi cawe-cawe pilkada 2024, mereka sendiri yg ungkap tapi mereka juga yg coba menyangkal. Drama lagi.🤦,” tulis Chusnul Chotimah dikutip Minggu (30/6/2024).

Chusnul juga menyampaikan bahwa relawan Jokowi sendiri yang membeberkan bahwa mereka mendapat arahan dari ayah Kaesang itu untuk dukungan di Pilkada.

“Coba perhatikan. Jauh hari relawan @jokowi sendiri yg mengaku dapat arahan soal dukungan untuk Pilgub Jateng. Lalu, Gerindra juga mengungkap Jokowi KIM pernah bahas Kans Kaesang di pilkada Jakarta,” sambung perempuan yang telah dua periode membantu memenangkan Jokowi di Pilpres.

“Sekarang mereka ramai-ramai membantah, bahkan ada yg minta jangan bawa-bawa presiden. Sy cuma mau bilang dasar waluh.😊,” tandasnya.

Warganet pun ramai membahas cuitan Chusnul Chotimah. Umumnya mereka sepakat dengan pernyataannya, meski ada pula yang mengaitkan dengan kekecewaan Chusnul pada hasil Pilpres 2024.

“Enak jd orang bodoh hanya mikir datangnya BANSOS, jd orang pintar banyak mikir tapi yg dipikir Ndak berpikir,” tulis seorang warganet di kolom komentar.

“Emangnya masih ada yg percaya sama omongan mereka? Gaklah, ya,” sambung lainnya.

“Bapak dan anak sama-sama bohong,” tambah lainnya.

“Keluarganya sdh ga bisa dipercaya,, bahkan diempun bohong,” ujar warganet lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep membantah pernyataan Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi yang menyebut Presiden Jokowi menyodorkan namanya ke sejumlah partai politik untuk diusung di Pilgub Jakarta.

Putra Bungsu Jokowi itu menegaskan yang berwenang penuh untuk menentukan calon yang akan diusung dalam kontestasi politik adalah ketua umum partai bukan presiden.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkap adanya pembahasan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta. Namun, Muzani tak menyebut kapan hal tersebut dibahas.

“Oh, ada,” kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Muzani tidak merinci sampai sejauh mana pembahasan Kaesang di internal KIM. Menurutnya, saat ini masih pada tahap mengkaji dan mencocokkan nama.

“Ya karena waktunya masih cukup panjang, sehingga dilakukan exercise uji coba kalo ini dengan ini, kalo ini dengan ini,” ujarnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar