PBB: Silahkan KPK Periksa Yusril Ihza Mahendra

Partai Bulan Bintang (PBB) mendesak Komisi Pemeberantas Korupsi (KPK) segera memerika mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra dalam kasus pencairan uang Tommy Soeharto di bank PNB Paribas London, Inggris.

"Kita minta KPK mengusut dan memeriksa Yusril secepatnya. Kita senang Yusril diperiksa. Sekarang dia bukan pejabat lagi jadi lebih mudah memeriksanya, " ujar Ketua DPP PBB Ali Muchtar Ali Ngabalin kepada pers di Gedung DPR, Jakarta, Jum’at (11/5).

Menurutnya, pemeriksaan terhadap Yusril, yang juga Ketua Majelis Syuro PBB, diperlukan dan penting guna mengklarifikasi masalah tersebut, sehingga, masyarakat mengetahui siapa yang salah dalam kasus tersebut.

"Kita ingin tahu apakah Yusril yang salah atau siapa, sehingga publik tahu. Dia sendiri tidak keberatan dan sudah mempersilahkan untuk diperiksa, " katanya.

Ia menambahkan, satu hal yang belum bisa dimaklumi adalah pencopotan Yusril sebagai Mensesneg oleh Presiden Yudhoyono karena alasan ia terlibat kasus uang Tommy Soeharto itu. "Selain karena faktor itu, kabarnya karena ia kawin lagi setelah cerai dengan isteri pertamanya, " ungkap Ngabalin. (dina)