Paus Fransiskus Bakal Pakai Kijang Innova untuk Keliling Indonesia

Innova Hybrid GIIAS 2024 dan Keunggulannya | Auto2000

eramuslim.com – Pemimpin Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus akan melakukan rangkaian kunjungan ke Indonesia untuk mendukung toleransi beragama di Tanah Air. Dalam kunjungannya pada 3-6 September, dia akan berkeliling menggunakan mobil keluarga favorit masyarakat Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus, Ignasius Jonan mengonfirmasi bahwa Paus Fransiskus akan naik mobil penumpang selama di Jakarta. Mobil tersebut adalah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang saat ini menjadi yang terlaris di Indonesia.

“Civil car yang digunakan oleh Sri Paus [Fransiskus selama di Jakarta] itu adalah Toyota Kijang Innova Zenix ya. Kalau yang diproduksi di Pindad itu kendaraan yang disebut Maung adalah kendaraan untuk inspeksi menyapa umat waktu mau Misa Agung di GBK,” kata Jonan kepada wartawan, Senin (2/9/2024).

Innova Zenix Hybrid memang sedang menjadi primadona di Indonesia  karena memiliki efisiensi bahan bakar dan menawarkan kenyamanan. Sebab itu, mobil MPV tersebut menjadi incaran banyak orang di Indonesia.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid membenamkan mesin M20A-FXS berkapasitas 2.0-liter. Mesin mobil ini mampu menghemburkan tenaga sebesar 149 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 187 Nm di putaran 4.400 – 5.200 rpm.

Dari segi dimensi, Innova Zenix memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm, serta jarak sumbu roda 2.850 mm. Mobil ini mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture) atau lebih tepatnya TNGA: GA-C dengan struktur monokok.

Sementara itu dari sisi interior, konfigurasi kabin mobil ini memiliki ruang kabin yang luas, Innova Zenix dapat mengangkut hingga 7 penumpang dewasa. Fitur kenyamanan, selain panoramic roof, Innova Zenix juga sudah disematkan fitur lain yang bisa memberi kenyamanan pada pengemudi dan para penumpang ketika berkendara.

Khusus varian V dan Q, terdapat head unit 9/10 inch dengan konektivitas ponsel pintar, TFT MID 7 inch, dual 10 inch rear seat entertainment, wireless charger, power backdoor, dan lain-lain.

Soal harga, Innova Zenix bensin tipe G dibanderol Rp430,4 juta, sedangkan tipe V dijual Rp476,2 juta. Sementara itu, Innova Zenix Hybrid dijual mulai Rp477,6 juta sampai Rp630,6 juta on the road Jakarta.

 

(Sumber: iNews)

Beri Komentar