Para Bintang Olahraga Dunia Menuju Tanah Suci untuk Ibadah Haji

Eramuslim.com – Sejumlah bintang olahraga dunia beramai-ramai cuti untuk melakukan ibadah haji di Tanah Suci. Di antara mereka ada pesepakbola Prancis N’Golo Kanté, Abdullah Doucoure dan Ismail Ben Nasser, serta pemain kriket Pakistan Mohammed Rizwan.

Di sejumlah platform media sosial Arab Saudi hari Sabtu malam marak unggahan video dan gambar para bintang tersebut sedang menggunakan pakaian ihram. Klub Saudi Al-Ittihad pekan lalu mengumumkan kontraknya dengan gelandang Prancis N’ Golo Kante dari klub Inggris Chelsea.

Surat kabar “Okaz” Arab Saudi, menulis bintang bola keturunan Mali itu sempat bertemu dengan anggota Anggota Hai’ah Kibar Ulama Kerajaan Arab Saudi Syeikh Saad Al-Shathri, yang menerima mereka di istananya di Jeddah.

Sementara gelandang Aljazair Ismail Ben Nasser massih terlihat bersandar pada kruk karena cedera yang dideritanya di penghujung musim bersama AC Milan, kutip laman tellerreport.com.

Klub Saudi Al-Ittihad telah mengumumkan minggu lalu kontraknya dengan gelandang Prancis N’Golo Kante dari klub Inggris Chelsea, dalam kontrak yang akan diperpanjang selama 3 tahun, di mana pemain akan bergabung dengan pelatihan Al-Ittihad setelah menyelesaikan wajib pertandingan.

Bintang olahraga lain yang terlihat melaksanakan ibadah haji adalah gelandang Everton Abdoulaye Doucoure  pemain kriket Pakistan Mohammad Rizwan.

Sebagaimana diketahui, N’Golo Kante bergabung dengan klub Al Ittihad Arab Saudi bersama Benzema. Setelah tujuh tahun di Stamford Bridge, pemain Prancis berusia 32 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub tersebut.

“Jangan percaya berita bohong. Kante adalah pemain Ittihad sekarang,” Al Ittihad mengumumkan melalui akun Twitter.

Menurut laporan media Inggris, Kante menandatangani kesepakatan senilai $109,78 juta per tahun.  Rekan satu timnya sekarang dan pemenang Ballon d’Or Benzema dilaporkan menerima kontrak dua tahun dengan Al Ittihad yang bernilai lebih dari $109 juta.

(Hidayatullah)

Beri Komentar