Organisasi Pelajar NU Diminta Perbaiki Kinerjanya

Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Saifullah Yusuf meminta agar kader Ikatan Pelajar Nahdaltul Ulama (IPNU) memperbaiki citra organisasi tersebut dengan dengan cara memperbaiki kinerja berorganisasi sebaik mungkin.

Selain itu, perlu juga membangun jaringan dan akses serta kerjasama dengan elemen masyarakat luas. Demikian Saifullah Yusuf dalam sambutannya pada Kongres XV IPNU di Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi, Selasa (11/7).

Menurutnya, IPNU harus memperbaiki performance diri dan organisasinya ke depan. Serta merespon berbagai persoalan masyarakat yang berkembang. “Tanpa kinerja organisasi yang baik, kualitas pengurus yang memadai, kerjasama yang bagus dan jaringan organisasi yang luas, maka IPNU akan tertinggal,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kongres IPNU XV, Mujiburrahman mengatakan pernyataan Ketua umum GP Ansor terhadap IPNU adalah sebagai bentuk kepedulian. Karena bagaimanapun Saifullah Yusuf adalah mantan salah satu Ketua IPNU.

Seperti diketahui persaingan antar kandidat calon ketua IPNU terus memanas. Muncul delapan nama, yakni, Idy Muzayyad (Jawa Tengah), Fery Cokroaminoto (Sulawesi Tengah), Ahmad Wari (Kalimantan Barat), Arif Rahman (Jawa Tengah), Dedy Arisandi (Jakarta), Nur Hidayat (Jawa Timur), Hilman Nawawi (Jawa Tengah) dan Asep Endang (Jawa Barat). “Jadi, cukup banyak kader yang maju pada kongres kali ini. Mudah-mudahan mereka adalah kader terbaik IPNU,“ kata Mujib. (dina)