Optimis 2 Putaran, Tom Lembong: Ngga Usah Terpengaruh oleh Survei Quick Count

eramuslim.com – Thomas Lembong, Juru Bicara Timnas AMIN buka suara pasca keluarnya hasil hitung cepat atau quick count pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Data dari berbagai lembaga menunjukkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul lebih dari 50%.

Menurut Tom, ini masih merupakan proses awal. Dirinya meminta semua pihak menunggu hingga hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) keluar.

“Kami optimis, jadi ini baru beberapa jam dari sebuah proses yang akan berlangsung berhari hari,” ungkapnya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Tom masih melihat ada peluang yang membuat perhitungan saat ini berubah.

“Jadi mari kita hormati proses yang berlangsung ya kan, jadi perjalanan masih jauh, dan ga usah terpengaruh oleh survei quick count dan sebagainya. ini kan baru mulai bergulir dari Indo bagian timur ke Indonesia bagian tengah, baru pelan-pelan ke Indonesia bagian Barat, jadi proses masih panjang,” paparnya,

Timnas AMIN percaya peluang untuk putaran kedua terbuka lebar.

“Kami optimis akan masuk putaran kedua, sangat optimis jadi sekali lagi ini fenomena yang juga dilihat di banyak negara angka-angka awal akan bergerak terus, mungkin selama berhari hari akan bergerak terus, jadi kita semua harus sabar, jangan terlalu cepat menarik kesimpulan,” terang mantan Menteri Perdagangan tersebut.

 

(Sumber: Cnbcindonesia)

Beri Komentar