Operasi Senyap Pembakaran Pasar Tradisional, Kali Ini Menimpa Pasar Koja Jakarta Utara

pasarEramuslim.com – Pasar binaan usaha kecil menengah (UKM) di Jalan Lorong 103 Permai, Koja, Jakarta Utara dilalap si jago merah pada Sabtu (25/7) malam. Kebakaran menurut sejumlah warga terjadi sejak pukul 23.30 WIB.

Sementara itu, sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran telah diturunkan untuk memadamkan api agar tidak merembet jauh. Banyak yang menduga jika kebakaran ini terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Dilaporkan juga bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kebakaran yang melanda pasar tradisional lagi-lagi terjadi. Aneh bin ajaib jika hampir setiap hari terjadi kebakaran (pembakaran) pasar-pasar tradisional sehingga banyak kalangan menuding sebagai bagian dari operasi senyap pembakaran pasar tradisional di mana nantinya di lahan bekas pasar tradisional tersebut akan dibangun pasar modern, seperti mall, pusat pertokoan, dan sebagainya, yang akan dimiliki pedagang bermodal kuat (tahu sendirilah siapa para pedagang bermodal kuat ini, pedagang pribumi sangat sedikit yang bisa memiliki modal untuk membeli kios-kios yang mahal). (rz)