Oknum ASN Parepare yang Provokasi Warga Muslim Perangi Kristen Berujung Dipolisikan

eramuslim.com – Oknum ASN Parepare, Fahri Nusantara dipolisikan oleh LBH GP Ansor beserta sejumlah organisasi lainnya terkait video viralnya memprovokasi warga Muslim untuk berperang dengan umat Kristen.

Selain LBH GP Ansor, sejumlah lembaga lainnya yang turut melaporkan Fahri Nusantara ke Polres Parepare tersebut, yakni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Jaringan Oposisi Loyal (JOL), dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Ketua LBH GP Ansor, Rusdianto Sudirman mengatakan bahwa pihaknya melaporkan Fahri Nusantara lantaran oknum ASN Parepare itu telah melakukan provokasi terkait isu SARA di sebuah acara diskusi.

“Kami melaporkan lelaki atas nama Fahri SIP alias Fahri Nusantara atas tindakan provokasi, pengancaman, dan penghasutan yang dilakukan kemarin di salah satu acara diskusi yang dilaksanakan di kafe Alya,” kata Rusdianto saat berada di Polres Parepare, dikutip terkini dari video wawancaranya dengan wartawan yang diunggah akun Instagram @permadiaktivis2, Senin, 30 September 2024.

Rusdianto pun menegaskan, potongan video viral saat Fahri Nusantara memprovokasi warga Muslim untuk memerangi umat Kristen tersebut sudah cukup membuktikan bahwa oknum ASN itu telah mengancam kerukunan dan perdamaian antar umat beragama di Kota Parepare.

“Pada intinya potongan video yang beredar itu sudah sangat bisa untuk menangkap lelaki Fahri ini karena telah mengancam kerukunan dan perdamaian di Kota Parepare,” tegasnya.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada polisi untuk segera menangkap Fahri Nusantara.

“Agar Fahri Nusantara ini ditangkap segera karena ini merupakan provokasi,” pintanya.

Sebelumnya, beredar video viral yang memperlihatkan oknum ASN Parepare bernama Fahri Nusantara memprovokasi warga Muslim untuk perangi umat Nasrani saat menjadi pembicara di sebuah kegiatan diskusi terkait penolakan pendirian sekolah Kristen.

Dalam tayangan video itu, tampak Fahri Nusantara yang mengenakan kopiah dan sorban hijau sedang berbicara di hadapan sejumlah warga muslim yang menghadiri acara diskusi tersebut.

Fahri pun mengatakan kepada peserta acara itu bahwa dirinya siap memimpin perang terhadap umat Kristen di Parepare.

“Tentukan saja kapan perangnya. Saya akan pimpin perangnya. Kita lihat siapa menang,” kata Fahri dengan nada tinggi.

Ia juga mengatakan, akan menjadikan situasi di Kota Parepare seperti halnya situasi konflik agama yang terjadi di Poso beberapa tahun silam.

“Kita jadikan Poso ini Parepare,” teriaknya.

Menurut Fahri Nusantara, dirinya cukup menelpon 10 nomor anggotanya dan 1.000 orang laskar akan datang ke Parepare untuk ikut berperang.

“Saya cukup menelepon 10 nomor, 1.000 laskar akan turun di sini (Parepare),” ujarnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar