Obituari: Toto Buntoro Telah Meninggalkan Kita Semua…

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun… Telah meninggal dunia, sahabat kami, Toto Buntoro (43 tahun), akibat penyakit jantung, pada Kamis malam (22/11). Toto meninggalkan seorang isteri dan seorang anak laki-laki berusia 7 tahun.

Sahabat kami ini merupakan generasi awal eramuslim sejak Mei 2000. Beliaulah yang merumuskan moto situs eramuslim "Situs Berita dan Solusi Islam Terdepan." Di masa awal, Toto menjabat sebagai Manajer Pengembangan Bisnis yang dikenal agresif, dengan pemikiran-pemikirannya yang melampaui zaman 1-2 tahun ke depan.

Sahabat kami, Toto Buntoro, merupakan seorang pribadi yang hangat, komunikatif, terbuka, visioner, dan sangat meyakini pandangan-pandangannya sehingga membentuk karakter yang demikian unik. Hal itu pula yang menyebabkan dia sering berseberangan pandangan dengan kawan-kawannya. Walau demikian, kami akui, banyak pandangan-pandangan beliau merupakan pandangan terbaik bagi kami semua.

Tahun 2001 beliau sempat mengundurkan diri dari eramuslim dan kembali bergabung pada tahun 2006 sebagai Konsultan Herbal. Profesinya ini dijalani hingga catur wulan kedua tahun 2007.

Bagi kami, Toto Buntoro merupakan sahabat terbaik. Kami sangat kehilangan pribadi yang begitu hangat dan terbuka. Dan kepada Pembaca setia eramuslim semua, jika ada kata atau ucapan beliau yang kurang berkenan di hati Anda, bukakanlah pintu maaf selebar-lebarnya. Mudah-mudahan dengan ini bisa mempermudah beliau menemui Sang Khaliq dan ditempatkan di tempat yang indah dan nyaman di akherat kelak. Amien ya Rabb al-amien…

Dan jika di antara Pembaca Setia masih ada yang mempunyai sangkutan berupa utang-piutang dengan Beliau, dipersilakan untuk menghubungi ahli warisnya.