Ngaji Internet di Masjid Al-Akbar Surabaya

Ngaji Internet di Masjid Al-Akbar Surabaya

Masjid Al Akbar Surabaya mengadakan pengajian yang berbeda dari biasanya, yakni menggunakan sarana teknologi informasi. Mengaji internet sudah menjadi agenda rutin masjid terbesar di Kota Surabaya itu selama Ramadan.

Panitia menyediakan laptop serta fasilitas sambungan internet gratis kepada para peserta. Pengajian dimulai usai salat Zuhur dan Asar, masing-masing selama satu jam.

Pengajian internet jangan dibayangkan atau disamakan dengan membaca Alquran, pengajian ini merupakan kajian tentang semua hal, baik mengenai kesehatan, ibadah puasa, agama, serta berbagai hal atau tema yang berkaitan dengan Islam.

“Ngaji internet di sini yang dimaksud adalah membuka situs-situs yang terkait dengan Keislaman,” jelas Mohammad Rozoqi, panitia Ramadan Masjid Al Akbar, Selasa (24/7).

Menurut Roziqi, animo jamaah untuk mengikuti pengajian ini sangat besar. Setiap tahun pesertanya selalu bertambah.

Ide pengajian internet, lanjut Rozoqi, muncul dari maraknya penggunaan internet sebagai media informasi. Sebagai new media, internet juga mampu menyuarkan suara semua orang.

Internet juga mempu menjangkau berbagai kalangan dengan sangat cepat. Dengan pengajian ini diharapkan membiasakan jamaah dengan internet sebagai rujukan dalam penyebaran ajaran Islam serta memberi pengetahuan baru bagi Muslim agar tidak gagap teknologi.(fq/okezone)