Nasehat Mbah Moen Agar Rezeki Lancar, Ini Ungkapnya…

Rezeki Seret? Mbah Moen Ungkap Penyebabnya, Jangan-jangan Kamu Punya Kebiasaan Buruk Ini di Rumah!

KH Maimun Zubair (Mbah moen) saat mengisi ceramah di Pendopo Agung Keraton Sumenep. (Dok.Humas Setkab Sumenep)

eramuslim.com – Setiap orang digariskan memiliki rezekinya masing-masing. Meski begitu, tak jarang yang mengeluh hidupnya susah dan rezekinya seret.

Almarhum Mbah Moen, sapaan akrab KH Maimoen Zubair, semasa hidupnya rupanya pernah memberikan petuah tentang kiat-kiat agar rezeki  lancar dan tidak seret.

Menurut Mbah Moen, ada beberapa kebiasaan buruk selama di rumah yang bikin rezeki orang jadi seret. Jadi, sebaiknya kebiasaan tersebut tidak dilanjutkan lagi agar rezekimu lancar.

Lalu apa kebiasaan buruk penghambar rezeki tersebut?

1. Tidak Menutup Aurat saat Makan, Minum, dan Menghitung Uang.

Kebiasaan pertama, dikutip dari YouTube Sederhana saja, adalah soal menutup aurat. Mbah Moen memberi saran, sebaiknya tutup aurat saat makan, minum, dan menghitung uang di rumah.

Pasalnya, baik makan, minum, maupun uang tersebut merupakan rezeki dari Allah SWT. Oleh sebab itu, ia menuturkan hendaknya manusia selalu bersyukur atas rezeki yang diberikan olehNya.

2. Meludah di Depan Jendela dan Pintu

Mbah Moen juga berpesan agar orang tidak meludah sembarangan. Khususnya di depan jendela atau pintu rumah.

Bukan tanpa sebab, pintu sejatinya merupakan akses keluar masuk rumah. Tak heran apabila tempatnya harus dipastikan kebersihannya.

3. Tidak Mengucapkan Salam saat Masuk ke Rumah

Siapa yang masuk rumah asal nyelonong saja? Ternyata, Mbah Moen tidak menganjurkan hal demikian karena disebut bisa membuat rezeki seret.

Menurut Mbah Moen, setiap masuk rumah hendaknya setiap orang mengucapkan salam, terlebih jika rumah ada orangnya. Apabila rumahnya kosong, salam tersebut diucapkan untuk diri sendiri.

Lebih dari salam, Mbah Moen juga menyarankan agar saat berjalan masuk, juga membaca satu kali Surah Al Ikhlas agar rezeki kian terbuka.

Nah itu dia kebiasaan buruk yang disebut bisa menghambar rezekimu. Segera perbaiki ya! (Sumber: Suara)