NasDem dan PKS Setuju Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres Anies, Umar Hasibuan: Gimana kalau Demokrat Gabung PKB Saja?

eramuslim.com – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan menawarkan kepada Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief agar Partai Demokrat bergabung ke kubu PKB.

Tawaran tersebut diberikan sebagai tanggapan terhadap persetujuan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap pencalonan Susi Pudjiastuti sebagai calon wakil presiden Anies Baswedan.

“Gimana kalau Demokrat gabung PKB saja bang Andi Arief ?” tawar Umar, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @Umar_Hasibuan__ pada Rabu (26/7/2023).

Untuk diketahui, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku PKS tidak keberatan seandainya Susi yang dipilih untuk menjadi pendamping Anies.

Saat dihubungi Kompas TV, Mardani menilai Anies bisa memiliki nilai tambah lebih tinggi seandainya calon wakil presidennya adalah perempuan. Selain itu, Susi juga memiliki kans memberi kemenangan.

Secara terpisah Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali juga tidak keberatan jika Susi menjadi bakal calon wakil presiden Anies.

Menurut Ahmad Ali, Susi memiliki rekam jejak yang baik selama menjadi pejabat dan setelahnya. Namun, dia mengembalikan perihal urusan calon wakil presiden itu kepada Anies.

PKB saat ini tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama partai yang diketuai Prabowo Subianto yaitu Partai Gerindra.

Sementara itu sebelumnya Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon menegaskan bahwa Partai Demokrat solid dan konsisten di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Hal tersebut disampaikan Jansen melalui akun media sosialnya.

“Kami Demokrat solid dan konsisten di Koalisi Perubahan. Sebagaimana sering disampaikan Ketum kami mas AHY “kami tidak akan pernah menyerah utk membawa koalisi perubahan ini berlayar”. Jika pertemuan nanti terjadi jangan dimaknai soal pilpres saja walau musimnya sekarang itu. Dst,” ujar Jansen.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar