Minta Tolong Tapi Tak Digubris Jokowi, Nyawa Anak Penjual Ginjal Melayang

JokowiBlenyun-300x350Eramuslim.com – Kabar duka menyelimuti keluarga Susanto (28), karena sang anak Adrian (5) meninggal dunia setelah menderita penyakit hepatitis B dan mendapatkan perawatan di RSCM Jakarta pada pukul 10.07 wib.
“Saya lagi siap-siap pulang,” kata Susanto, ayah almarhum Adrian, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (05/01/2016).
Adrian sendiri telah mendapatkan perawatan di RSUD Banten pada 22 November 2015, lalu pada 25 November akhirnya dirujuk ke RSCM Jakarta guna mendapatkan perawatan intensif. Namun sangat disayangkan, nyawa Adrian tak dapat tertolong.
“Akan kita bawa pulang. Sebentar, saya sedang membungkus jenazahnya,” tegasnya.
jual ginjal jokowi meninggalAlmarhum Adrian akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat yang berada tak jauh dari kediamannya di Kampung Kalapa Cagak, RT 01 RW 07, Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten.
Perlu diketahui bahwa Adrian merupakan balita penderita hepatitis B. Sedangkan sang ibunda, Waskem, kini bekerja sebagai TKW. Sedangkan sang ayah, kini bekerja sebagai buruh yang hanya cukup untuk makan sehari-hari.
Karena penyakitnya, Adrian tak mampu lagi mengkonsumsi nasi dan guna membiayai pengobatan penyakitnya, Susanto nekat menjual sebelah ginjalnya kepada Presiden Jokowi seharga Rp 1,2 miliar. Namun hal tersebut tak direspon oleh sang ‘ahli blusukan’ dan yang mengkalim sebagai pemimpin yang merakyat. Tapi faktanya ya seperti ini. (ts/rn)