Meski Gagal Maju Pilgub Jakarta, Anies Rilis Dokumen Visi-Misi di X

eramuslim.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan dokumen dan situs yang berisikan rancangan visi, misi dan programnya untuk Jakarta meski gagal maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Melalui cuitan di akun media sosial X pribadinya @aniesbaswedan, Anies bercerita bersama tim langsung merancang visi, misi dan program usai dirinya memiliki niat maju lagi di Pilgub Jakarta 2024.

Ia mengungkapkan membentuk dua sayap tim untuk maju Pilgub. Tim pertama untuk mengelola segala kegiatan kampanye. kemudian tim kedua untuk menggodok kebijakan.

“Sayap kebijakan ini sudah bergerak jauh sebelum kami dipastikan dapat tiket,” cuit Anies.

Tim yang mengolah rancangan kebijakan ini terdiri dari Dewan Pakar yang berisikan Djohermansyah Djohan, Fasli Djalal, Didin Damanhuri, dan Marco Kusumawijaya.

“Tim kebijakan yang bertugas mengompilasi menjadi dokumen, yang dikoordinir oleh Pak @tomlembong bersama tim anak-anak muda cemerlang. Mereka semua bekerja secara intensif dan serius sejak lama,” kata Anies.

Anies mengatakan penggodokan visi dan misi untuk Jakarta kemudian disudahi seiring waktu dirinya tak bisa maju di Pilgub Jakarta.

Ia pun mempublikasikan rancangan visi, misi dan program yang sudah disusun melalui situs untukmujakartatercinta.com.

“Hari ini, sesudah para paslon Pilgub DKI Jakarta menyetorkan dokumen visi misinya ke KPUD, kami putuskan ikut merilis situs VM yang dulu pernah kami buat. Anggap saja sebagai pertanggungjawaban pada publik dan sebagai referensi tambahan dalam menimbang para paslon yang ada,” kata Anies.

Dalam dokumen visi, misi dan program, Anies memiliki rancangan visi bertajuk ‘Jakarta Kota Global dan Kolaboratif’.

Sementara Anies memiliki empat rancangan misi yakni ‘Jakarta yang Ekonominya Beneran Tumbuh, Inklusif, dan Cuan untuk Semua’. Kemudian terdapat misi ‘Jakarta yang Warganya Beneran Sehat dan Bahagia, serta Makin Canggih’, ‘Jakarta yang Pembangunan Infrastrukturnya Beneran Nyata, Lestari, dan Cool’ dan ‘Jakarta yang Pelayanan Pemerintahannya Beneran Transparan, Praktis, dan Cekatan’.

Anies gagal maju kembali sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024 lantaran tak mendapatkan dukungan dari partai politik untuk maju.

Kini, ada tiga pasang cagub-cawagub yang ditetapkan KPU Jakarta untuk maju Pilgub Jakarta 2024. Di antaranya Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar