Memalukan Citra Partai, Golkar akan Pecat “YZ”

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP PG) serius menanggapi perilaku asusila anggotanya berinisial YZ. Partai pimpinan Wapres Jusuf Kalla ini akan memecat YZ dari DPR dan dari kepengurusan partai setelah ada klarifikasi dari yang bersangkutan.

“Saya sudah bicara dengan Ketua Umum mengenai kemungkinan menindak yang bersangkutan bila memang terbukti telah melakukan perbuatan asusila tersebut,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jum’at (1/12).

Untuk menindaklanjuti keputusan pemecatan itu, DPP, kata Agung Laksono, saat ini telah membentuk tim khusus yang akan menelusuri masalah ini. Tim akan bertugas meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan dan pihak-pihak yang kemungkinan menambah informasi.

Agung menambahkan, selain pembentukan tim khusus yang akan menelusuri masalah ini, di juga minta kepada Badan Kehormatan (BK) DPR bertindak dan ikut menyelidiki kasus ini.

Menurutnya,semua pihak harus menghormati hak orang lain tanpa harus memvonisnya bersalah lebih dulu. Bahkan sebaiknya juga tidak langsung memojokkan orang yang sudah bersalah.

Dalam kesempatan itu, Agung sampai saat ini mengaku belum melihat adegan hot tersebut dan sejauh ini masih sebatas mendengar kabar saja dan dari televisi. "Itu pun gambarnya tidak jelas apa dia atau bukan,” tambahnya. (dina)