Megawati Ingatkan Kader PDIP Jangan Salah Gunakan Kekuasaan

eramuslim.com – PDIP tidak ingin ada anggota partainya yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seperti yang terjadi pada Walikota Bandung, Yana Mulyana. Oleh karena itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah mengeluarkan instruksi khusus kepada para anggota partainya.Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, instruksi tersebut meminta agar para anggota partai tidak menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat.

“Begitu kami mendengar adanya OTT (operasi tangkap tangan), kami mengeluarkan instruksi kembali untuk mengingatkan seluruh kader-kader PDI Perjuangan untuk tidak menyalahgunakan kekuasaan,” ujar Hasto kepada wartawan, Minggu (16/4).

Menurutnya, isi instruksi partai itu sejalan dengan perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar kader tidak korupsi. Di satu sisi, Megawati juga sudah berulang kali mengingatkan kader agar konsisten tidak menerima gratifikasi.

“Jangan pernah menyalahgunakan kekuasaan. Itu pesan Ibu Mega. Dan kami menjawab melalui pendekatan sistem pencegahan, tetapi juga memberikan sanksi yang tegas bagi kader-kader PDI Perjuangan yang terlibat korupsi,” ucapnya.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar