MatahariMall Dibully Netizen Gegara Tulis Nama: Prabowi Subianti

Eramuslim.com – Akun Twitter Matahari Mall salah tulis nama Prabowo Subianto. Kesalahan yang mengubah nama Prabowo menjadi Prabowi Subianti ini langsung ditanggapi netizen. Tidak lama berselang muncul akun Twitter @PrabowiSubianti. Respons dengan tagar #PrabowiSubianti dengan cepat menjadi trending topic. Walaupun @MatahariMallCom segera meminta maaf atas kesalahan nama tersebut, netizen masih tetap menggunakan tagar tersebut sebagai bahan lelucon.

matahari-mall-typo“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan penulisan nama pada tweet yang sebelumnya,” tulis @MatahariMallCom, Rabu (27/1).

Walau sudah meminta maaf, tagar #PrabowiSubianti terus menjadi guyonan netizen. Masalahnya, menurut sejumlah kalangan, kesalahan ketik ini terlalu mengada-ada jika disebut sebagai kekhilafan semata dan bukan kesengajaan.

Prabowo Subianto adalah sosok yang sangat populer di Indonesia. “Kesalahan” dua kali penulisan nama depan dan belakang sulit masuk akal jika dianggap sebagai kekhilafan. Hanya ada dua jenis orang yang bisa melakukan ini: orang yang memang tidak beres otaknya alias bodohnya keterlaluan, atau orang yang benci terhadap Prabowo sehingga dengan sengaja melakukan pengetikan seperti itu sebagai ledekan atau pelecehan.

Walau demikian, pihak MatahariMall yang merupakan anak usaha dari Lippo Group sudah meminta maaf lewat kicauan berikutnya.(ts)

matahari-mall-typo (1)