Ma’ruf Amin Pamit sebagai Wakil Presiden, Sampaikan Permohonan Maaf

eramuslim.com – Ma’ruf Amin pamitan dari jabatannya sebagai wakil presiden lantaran masa tugasnya akan berakhir menghitung hari pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Momen ini ia sampaikan saat menghadiri acara bertajuk acara ‘Sosialisasi, Pendampingan, dan Pendaftaran Sertifikasi Halal bagi 1.000 Usaha Mikro’ saat kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Selasa (3/9).

“Kesempatan ini juga saya gunakan untuk pamit ya sebagai wakil presiden. Karena ini tinggal menghitung hari saja. Insya Allah 20 Oktober nanti, ini sudah September, Oktober tanggal 20 tugas saya sebagai wapres sudah selesai,” kata Ma’ruf yang disiarkan di kanal YouTube Wakil Presiden RI.

Ma’ruf mengatakan dirinya mewakili masyarakat Banten ditakdirkan menjadi wakil presiden 2019-2024. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga tugasnya dapat berjalan baik.

“Dan saya mohon maaf atas hal-hal yang belum dapat saya kerjakan dengan penuh,” kata dia.

Ma’ruf kemudian mengutarakan harapannya supaya ada warga Banten lagi menjabat sebagai wapres maupun presiden RI. Namun, pada Pilpres 2024 lalu warga Banten belum ditakdirkan lagi menjadi wapres atau presiden.

“Saya berharap Insya Allah periode akan datang ada wakil masyarakat Banten. Tak hanya wapres, tapi juga jadi presiden. Insya Allah. Karena saya berdoa saja,” kata dia.

Ma’ruf menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi sebagai presiden usai memenangkan kontestasi Pilpres 2019 lalu. Kala itu, pasangan ini berhasil mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar