Ma’ruf Amin Kenang 5 Tahun Bersama Jokowi: Kami Seperti Bermain Badminton

eramuslim.com – Menjelang akhir masa baktinya sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin berpamitan kepada warga Indramayu dalam kunjungan kerja terakhirnya, Rabu (16/10).

Momen perpisahan ini berlangsung saat Ma’ruf meresmikan Universitas Darul Ma’arif di Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dalam pidatonya, Ma’ruf mengungkapkan harapannya agar sisa masa jabatan yang tinggal lima hari lagi bisa diakhiri dengan husnulkhatimah.

“Pj Gubernur Jawa Barat masa jabatannya sampai Februari, saya ini Wakil Presiden tinggal lima hari lagi. Mudah-mudahan husnulkhatimah. Artinya, ini mungkin prasasti terakhir yang saya tandatangani,” ungkapnya di hadapan warga yang hadir.

Dalam refleksinya selama lima tahun mendampingi Presiden Jokowi, Ma’ruf Amin menggambarkan kemitraan mereka layaknya pasangan pemain bulutangkis ganda, saling mengisi dan mendukung di setiap langkah.

“Selama lima tahun ini, saya berpartner seperti bermain badminton double. Kalau pasangannya di depan, saya di belakang; ke kiri, saya ke kanan, supaya tidak terjadi tabrakan. Saling mengisi dan membantu sehingga tidak ada matahari kembar,” ungkapnya sambil menyerahkan penilaian kinerja kepada rakyat Indonesia.

(Sumber: Kumparan)

Beri Komentar