Marching Band Iringi Sertijab Menhub

Acara sertijab antara Menteri Perhubungan antara Hatta Rajasa dengan Jusman Syafii Djamal baru akan dilaksanakan pada pukul 17. 00, namun dua jam sebelum acara, sekita rseratus orang dari taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) berpakaian putih-putih layak petugas upacara, sudah berdiri berjajar dilapangan rumput di depan Kantor Departemen Perhubungan.

Selain itu juga tampak diarah jalan keluar kantor tersebut puluhan taruna dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan juga Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) berbaris rapi. Semua taruna STIP yang merupakan group marching band itu sedang melakukan gladi resik untuk mengiringi acara pisah sambut Menteri Perhubungan.

Salah satu Pendamping Tim Marching Band Dwi Reinhendra Hartanto mengatakan, timnya memang sengaja diundang untuk menghibur upacara sertijab Menteri Perhubungan yang dijadwalkan berlangsung pada sore ini.

"Kelompok kita tidak perlu latihan khusus untuk hari ini karena hari biasa juga latihan, jadi sudah siap, kalau dari pelayaran yang dipilih mungkin karena jumlah kami banyak, " ujarnya di sela-sela melakukan gladi resik, dihalaman Departemen Perhubungan, Jakarta, Rabu (9/5).

Hendra menuturkan, umumnya yang masuk menjadi anggota korps musik adalah taruna tingkat dua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, dan mereka kesehariannya dilatih oleh personil dari Angkatan Laut.

Menjelang sertijab, suasana kantor Dephub sedikit berbeda, dua spanduk berukuran sekitar 3×1 meter yang bertuliskan "Selamat Jalan Bapak M. Hatta Rajasa beserta Ibu Oke Hatta Rajasa dan selamat bertugas sebagai Mensesneg", terpampang ditembok bagian pinggir kantor Dephub. Sementara itu, dipintu masuk kantor Menteri Perhubungan tampak empat buah karangan bunga ucapan selamat kepada Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal. (novel)