Makin Heboh, Kali Ini Mama Ghufron Klaim Bisa Video Call dengan Malaikat Maut

abuya mama ghufron

eramuslim.com – Sosok tokoh kontroversial, Abuya Mama Ghufron kembali viral usai beredar videonya mengklaim bisa video call dengan Malaikat Maut.

Dalam video itu, tampak Abuya Mama Ghufron sedang ceramah di hadapan para jemaahnya. Ia pun mengaku bisa video call dengan malaikat maut.

Menurut Ghufron, dirinya bisa melakukan telepon lewat video dengan malaikat maut itu apabila ada orang yang meninggal dan rohnya hendak diambil oleh malaikat maut.

“Contohnya ada yang meninggal, video call-an ‘assalamualaikun inna rohtan ya Malaikat Maut, maqoli inna ma fimaa Allah. Dibacakan sama keluarganya begitu diambil,” kata Abuya Mama Ghufron, dikutip terkini dari unggahan video akun Instagram @ndorobei.official, Selasa, 2 Juli 2024.

Ia pun mengaku, saat sedang video call dengan malaikat maut itu dirinya langsung bertatap muka dengan sang malaikat.

“Tatap muka, tatap wajah, assalamualaika yaqal inna matal ruh wa maqali atta yamafima,” ungkapnya.

Selain itu, Mama Ghufron juga mengaku bisa berbicara dengan Malaikat Munkar dan Nakir saat ada santrinya yang telah meninggal agar tak perlu ditanya-tanya lagi oleh kedua malaikat tersebut.

“Kata Munkar Nakir ‘ini gimana’, wah ini santri saya masa ditanya ini itu, diamankan saja. Alhamdulillah,” tuturnya.

Sebelumnya, Abuya Mama Ghufron Al Bintani atau akrab disapa Syekh Ghufron viral di publik usai mengaku bisa memanggil malaikat maut, Izrail maupun malaikat Munkar dan Nakir.Hal itu diungkapkan Abuya Mama Ghufron di hadapan sejumlah orang yang menemuinya di sebuah rumah.

Dilihat dari video yang beredar, tampak Ghufron awalnya mengatakan kepada orang-orang itu bahwa dirinya tak perlu dites-tes.

Dia pun mengaku bisa langsung memanggil malaikat maut Izrail maupun malaikat Munkar dan Nakir. Bahkan, Ghufron juga mengaku bisa mengumpulkan semua malaikat.

“Nggak usah tes-tes, langsung. Saya manggil malaikat maut, Munkar Nakir, semua malaikat kumpul. Saya pengen tahu, asli atau tidak. Kalau asli dijengkal, kalau tidak asli mati langsung,” kata Abuya Mama Ghufron, dikutip terkini dari video unggahan kanal YouTube Bahasa Suryani channel.

Tak hanya itu, sosok pimpinan pondok pesantren Ulin Nuril Islamil Qayyidi (UNIQ) Nusantara ini juga sempat viral gegara mengaku bisa bahasa jin, malaikat dan bahasa semut.

Pengakuan Abuya Mama Ghufron itu diungkapkanya lewat sebuah video ceramahnya. Dalam videonya tersebut, tampak Ghufron awalnya mengucap sebuah kalimat dengan memakai bahasa yang diklaimnya sebagai bahasa jin.

“Bahasa Jin. Bismillahirrohmanirrohim Az-zadah gudiyah ajid goda ayaiu yim ma hud hada da yabs. Tuh bahasa jin,” kata Abuya Mama Ghufron dalam videonya yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu.

Kemudian, Mama Ghufron mengucap kalimat itu dengan memakai bahasa yang diakuinya sebagai bahasa malaikat.

“Beda dengan bahasanya malaikat. Bismillahirrohmanirrahim laha fa ajii innaa-sya adolla tan ma fimallah,” ucapnya.

Selanjutnya, Abuya Mama Ghufron mengucap kalimat itu dengan memakai bahasa yang disebutnya adalah bahasa semut.”Bahasa semut, bismillahirrohmanirrahim shiki in ha shakay ilaya ha sakaymatimjub fimaa Allah. Itu bahasa semut,” ujarnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar

2 komentar

  1. yang ginian kok aman2 aja ya nyebarin cerita kurafat dan takhyul, atauvudah punya sertifikat MUI 😰😰 MUI mana MUI 🥵🥵