Mahfud Sering ‘Perang’ Cuitan dengan Rizal Ramli, Gus Umar: Mestinya Konsen Urus Negara

eramuslim.com — Debat Mahfud MD dengan Rizal Ramli di Twitter beberapa waktu lalu berlangsung panas. Umpatan goblok dan ngawur pun sempat keluar.

Belakangan, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan itu mengklarifikasi ‘perang’ cuitannya melalui video yang tersebar di media sosial.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan menanggapi cetus. Ketimbang berdebat di media sosial, ia lebih menyarankan agar fokus urus negara.

“Mahfud oh Mahfud. Mestinya kau konsen urus negara. Ngapain kelahi di depan publik,” ungkapnya melalui cuitannya di Twitter, yang turut mengunggah video klarifikasi Mahfud, Senin (9/1/2023).

Pada video itu, Mahfud menjelaskan awal mula dirinya melontarkan umpatan bodoh dan ngawur kepada Rizal Ramli.

“Ketika Rizal bilang Mahfud Md itu intelektualnya merosot dan menjadi penjilat, itu kan nggak ada hubungannya dengan yang kita diskusikan. Saya bilang, kamu yang bodoh dan ngawur, kan gitu, kan setara itu,” jelas pakar Hukum Tata Negara ini.

Mahfud lalu menyinggung tudingan ekonom itu yang mengungkit pernyataannya seseorang yang masuk ke kekuasaan menjadi iblis. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menamik. Ia bilang tidak pernah berkata demikian.

“Lalu dia bilang Mahfud Md, itu menghina pendiri negara karena mengatakan para orang yang masuk ke kekuasaan itu menjadi iblis, dia yang goblok, kapan saya bilang begitu?” tanyanya.

“Di mana sumbernya? Berarti goblok, berarti dia saya bilang Anda mencerca orang dengan cara itu, selama ini Sri Mulyani diam, Presiden diam, saya nggak,” tegasnya.
(Sumber: Fajar)