Mabes Polri Kerahkan 141.460 Amankan Idul Adha -Tahun Baru 2008

Mabes Polri akan mengerahkan sepertiga personel untuk mengamankan perayaan Idul Adha, Natal, dan Tahun Baru. Operasi Lilin 2007 akan menurunkan 141. 460 personel polisi di 31 provinsi.

"Personelnya itu, sepertiga anggota akan kita terjunkan, dan tentunya ini jadi perhatian bagi petugas di lapangan, untuk melakukan tindakan preventif patroli di rumah-rumah kosong, tempat hiburan, dan tempat-tempat ibadah, " kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sisno Adiwinoto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/12)..

Menurutnya, pengamanan ini sengaja disiapkan khusus menyambut tiga perayaan hari besar nasional dan masa cuti bersama. Maka itu, petugas kepolisian akan disebar ke tempat-tempat umum.

Sisno menjelaskan, untuk pelaksanaan operasi akan memakan waktu yang berbeda-beda. Pengamanan untuk pengamanan Idul Adha akan dimulai pada malam takbiran hingga pelaksanaan sholat Id, sedangkan pengamanan Natal 2007 dan Tahun Baru difokuskan selama lima hari.

"Ini dimulai tanggal 23 Desember. Tugasnya memelihara keamanan dan ini juga melibatkan masyarakat. Dan pola pengamanan yang akan diterapkan secara terbuka dan tertutup serentak dilakukan di 31 provinsi seluruh Tanah Air, "jelasnya.

Mabes Polri juga menerima pengaduan pengaduan terkait pelaksanaan Operasi Lilin 2007. Pengendalian Operasi Lilin secara terpusat dilaksanakan di Pusdalops Polri, Jalan Trunojoyo, Nomor 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telepon: 021-72801728 dan 021-72801718, email: [email protected].(novel)