Mabes Polri Belum Dengar Isu Beras Impor di Jawa Tengah

Mabes Polri belum mengetahui kebenaran isu masuknya beras impor asal Vietnam sebanyak 500 ton ke Jawa Tengah melalui Brebes, yang dilakukan oleh para pengusaha “nakal”.

Kapolri Jenderal Polisi Sutanto usai Sertijab Kapolda Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, di Mabes Polri, Jakarta, Jum’at (28/9) mengatakan, "Kebenaran tentang temuan beras impor itu nanti saya cek dulu, saya belum menerima laporannya."

Menurut Sutanto, meskipun pemda Jawa Tengah sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, pihaknya belum mendapat informasi yang jelas dari Polda Semarang.

Sementara itu menanggapi isu beredarnya beras impor dari Vietnam itu, Gubernur Jawa Tengah Mardiyanto langsung membentuk tim penanggulangan yang terdiri aparat pemda berasal dari Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Pertanian, dan Kepolisian Daerah, untuk mencegah peredarannya, sebab saat ini daerah Jawa Tengah sedang mengalami surplus beras.

"Impor beras tidak akan memberikan pengaruh apa pun selain merugikan kepentingan petani lokal," tegasnya. Sebagai langkah awal, Ia meminta tim agar segera turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran masuknya beras impor ke Jawa Tengah. (novel)