Luhut Soal Kriteria Calon Presiden: Jangan Cari Presiden Pintar Ngomong Tapi Tak Ada Hati

eramuslim.com – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Wisma Nusantara, Jakarta.

Setelah pertemuan, Luhut membicarakan mengenai kriteria calon presiden. Ia menyatakan bahwa pemimpin Indonesia ke depan sebaiknya berasal dari kalangan yang muda dan profesional.

“Siapapun yang jadi presiden maksud saya carilah yang muda-muda, profesional, yang bisa memberikan kontribusi yang bagus, yang punya hati baik,” kata Luhut, Jumat (5/5).

Menurut Luhut, jangan memilih pemimpin yang pandai berbicara namun tidak memiliki hati baik. Pemimpin, kata dia, harus memiliki karakter dan hati yang baik.

“Jangan asal ngomong aja. Pintar tapi hatinya enggak ada, enggak punya karakter yang bagus, ya enggak ada guna juga,” ujarnya.

Luhut mengaku memiliki pengalaman panjang di pemerintahan. Dia mulai menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI pada Kabinet Persatuan Nasional pada 2000.

Belajar dari pengalaman tersebut, Luhut menyadari pentingnya karakter seorang pemimpin bangsa.

“Saya pikir karakter itu penting,” ucapnya.

Sebagai informasi, NasDem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Pengusungan Anies sebagai capres mendapat dukungan dari Demokrat dan Partai keadilan Sejahtera (PKS).

 

(Sumber: Merdeka)

Beri Komentar