Luhut Sering Sebut Kata ‘Kampungan’, Demokrat: Marah Mulu

eramuslim.com – Kader Partai Demokrat Cipta Panca Laksana, mendadak menyinggung pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut sebelumnya kerap memberikan orang lain sebutan kampungan. Teranyar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dicap kampungan oleh Menteri kawakan itu.

“Semua orang dituduh opung kampungan,” ujar Panca dalam keterangannya (22/7/2023).

Setelah sebelumnya Operasi Tangkap Tangan (OTT) dianggap kampungan, AHY yang mengatakan upaya PK Moeldoko merupakan bagian dari penjegalan Anies pun dibilang kampungan.

“Orang kota bawaannya marah mulu!,” cetusnya.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak ada niat untuk menjegal bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut dia, tudingan yang dilontarkan AHY terkait pengajuan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko ke Mahkamah Agung (MA) untuk menjegal Anies adalah kampungan.

Luhut menyebut, Presiden Jokowi merupakan seorang yang demokratis, sehingga tak akan mencampuri proses hukum.

Dia pun menuding tuduhan yang dilontarkan AHY itu malah sebagai cerminan kalau dia berkuasa akan melakukan hal tersebut. (sumber: fajar)

Beri Komentar