Luhut “Nanya” Apa yang Diubah Koalisi Perubahan?, Demokrat: Tidak Ada Lagi Jabatan Menteri Segala Urusan

eramuslim.com — Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan beberapa waktu lalu mempertanyakan apa yang ingin diubah oleh Koalisi Perubahan. Pertanyaan itu kini dapat jawaban.

Salah satunya dari kader Demokrat, Cipta Panca Laksana. Panca memberi jawaban yang menyentil Luhut.

Ia mengatakan salah satu perubahannya tidak ada lagi menteri segala urusan. Julukan yang kerap disematkan pada Luhut.

“Mau perubahan seperti apa? Kasih tahu opung salah satu yang mau diubah nga ada lagi jabatan menteri segala urusan,” kata Panca dikutip dari cuitannya di Twitter, Jumat (28/7/2023).

Menurutnya, hal demikian memicu konflik kepentingan. Sehingga tidak bisa menbedakan urusan sebagai pebisnis dan pemangku kebijakan.

“Akhirnya nga bisa membedakan antara urusan dagang dia dengan urusan negara,” jelasnya.

Jawaban Panca itu didasarkan dari pernyataan Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said. Dalam sebuah sesi wawancara Sudirman Said menjawab pertanyaan Luhut yang jadi buah bibir itu beberapa waktu lalu.

Sudirman Said memastikan, jika Anies terpilih sebagai presiden salah satu yang akan diubah adalah tidak ada lagi menteri segala urusan.

“Yang menguasai semua urusan dan tidak bisa lagi membedakan urusan dagangannya dan urusan sebagai penyelenggara negara,” terangnya.

“Itu sesuatu yang kita pasti harus ubah. Kita tidak boleh membiarkan praktek konflik of interest. Benturan kepentingan antara pembuat kebijakan dan penerima manfaat dari kebijakan,” tandasnya. (sumber: Fajar)

Beri Komentar