Luhut Masuk Pemerintahan Lagi, Bahlil Ungkap Alasannya: Pikiran-pikiran Besarnya Masih Dibutuhkan

eramuslim.com – Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa Luhut Binsar Pandjaitan, mantan Menko Maritim dan Investasi, kembali berperan dalam pemerintahan periode 2024-2029 sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional.

Menurut Bahlil, pemikiran-pemikiran Luhut masih sangat dibutuhkan dalam kabinet yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto.

Luhut, yang diangkat pada Senin ini, dikenal sebagai tokoh senior Golkar dengan pemikiran yang strategis. Meskipun sebelumnya ia mengungkapkan keinginan untuk pensiun dari jabatan menteri, Luhut tetap bersedia memberikan saran kepada presiden terpilih jika diminta.

“Saya yakin bahwa masih dibutuhkan pikiran-pikiran besarnya,” kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Dia menegaskan bahwa keputusan untuk mengangkat Luhut kembali merupakan keputusan dari senior partai, dan tidak bisa mewakili Luhut sendiri.

Pelantikan Luhut sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional diadakan di Istana Merdeka, Jakarta, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 139/P Tahun 2024, yang ditetapkan pada 20 Oktober 2024. Dengan kembali masuk ke dalam struktur pemerintahan, Luhut diharapkan dapat berkontribusi dalam mengembangkan kebijakan ekonomi nasional.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar