Luhut Dobel Jabatan, Umar Hasibuan: Tanda-tanda Bakal Banyak Jabatan Lagi yang Akan Dia Pegang

eramuslim.com — Kemunculan nama Luhut Binsar Pandjaitan di struktur pemerintahan Prabowo Subianto menjadi sorotan. Ia diprediksi akan kembali memegang sejumlah jabatan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Umar Hasibuan tak menyangka Luhut kembali menjabat di pemerintahan. Pasalnya namanya sebelumnya tidak ada di daftar menteri.

“Saya pikir episode luhut tak ada lagi di rezim prabowo ternyata lanjut juga,” kata Umar dikutip dari unggahannya di X, Kamis (24/10/2024).

Saat ini Luhut menjabat Penasihat Khusus Presiden urusan Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan. Selain itu Ketua Dewan Ekonomi Nasional.

Umar berspekulasi, ke depan Luhut akan seperti di pemerintahan Jokowi. Memegang sejumlah jabatan.

“Kalau luhut yang ketua DEN sudah ikut rapat kabinet itu tanda-tanda bakal banyak lagi jabatan yang akan dia pegang seperti rezim Jokowi kemarin,” ujarnya.

Adapun Luhut memang memg=egang sejumlah jabatan di pemerintahan Jokowi. Di antaranya Ketua Dewan SUmber Daya Air Nasional, Ketua komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional.

Selain itu Ketua Tim Nasional P3DN, Ketua Pengarah Satgas Sawit, Ketuga Satgasus Percepatan Realisasi Investasi di IKN, Ketua Penanganan Polusi di Jakarta, hingga Koordinator Sistem Digital Pemerintah.

Ia juga ditunjuk sebagai Ketua Tim Percepatan Pebangunan PLTN, dan Ketu Pengarah Tim Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional, dan beberapa lainnya.
(sumber: Fajar)

Beri Komentar