Lembaga Survei Dinilai Semakin Brutal Hambat Anies Baswedan

eramuslim.com – Jurnalis Senior Hersubeno Arief mengungkapkan bahwa lembaga survei semakin brutal mengenai topik penjegelan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Pasalnya lembaga survei Indikator membuat survei yang mempertanyakan kepercayaan responden terhadap penjegalan Anies Baswedan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan mayoritas mengatakan tidak percaya.

“Saya melihat lembaga survei ini menurut saya mungkin makin brutal ini bung Rocky, karena ada satu survei yang dilakukan Indikator ini saya baca agak terheran-heran,” ucapnya ketika berbincang dengan pengemat politik Rocky Gerung.

“Karena dia membuat sesuatu begini nih yang muncul di media beritanya adalah bahwa mayoritas responden tidak percaya bahwa Anies Baswedan itu dijegal oleh Pak Jokowi,” sambungnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (25/7).

Sehingga menurutnya meskipun hasil survei tersebut benar namun masih menyisakan pertanyaan besar tentang fakta Jokowi tidak menjegal Anies.

“Pertanyaan saya oke kalau kemudian katakanlah betul gitu ya surveinya bahwa memang responden tidak percaya, tapi apakah itu menghilangkan fakta bahwa Pak Jokowi itu menjegal Anies Baswedan,” ucapnya.

Hersu pun mengatakan penjegalan yang dilakukan Jokowi terhadap Anies terlihat jelas berdasarkan dua fakta, yaitu dari pernyataan sumber Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan manuver KPK.

“Karena semuanya itu clear gitu mulai fakta-fakta dari pernyataannya sumber-sumbernya Pak SBY, kemudian juga bagaimana manuver di KPK, bagaimana pernyataan kehebohan di KPK,” tandasnya. (sumber: wartaekonomi)

Beri Komentar