Lagu ‘Israel’ Havenu Shalom Aleichem Dilantunkan Massa Al-Zaytun saat Hadapi Massa Pengunjuk Rasa

Eramuslim.com – Ada kejadian menarik saat massa dari kubu Pondok Pesantren Al-Zaytun menunggu massa pendemo. Ribuan massa dari PP Al-Zaytun Indramayu yang sebelumnya membaca Asmaul Husna lalu melakunjutkan menyanyikan lagi berbahasa Ibrani, Havenu Shalom Aleichem.

“Havenu shalom aleichem, havenu shalom aleichem, havenu shalom aleichem. Shalom, shalom, shalom, aleichem,” demikian lagu yang dinyanyikan oleh massa Al-Zaytun.

Sebulan lalu, lagu ini sempat menjadi pembicaraan karena juga telah dilantunkan Pimpinan PP Al-Zaytun AR Panji Gumilang di pondok pesantrenya di Indramayu.  Seperti diketahui, hari Kamis, ribuan massa dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) melakukan aksi unjuk rasan menuntut agar pondok pesantren kontroversial tersebut ditutup.

Saat itu, sambal menunggu kedatangan massa FIM, massa dari kubu Panji Gumilang membaca Asmaul Husna. “Selamat datang para pendemo dari FIM. Kami sambut dengan 10.000 penyambut. Bila kalian berlaku damai, kami akan tepuk tangan untuk Anda semua. Bila sebaliknya, jangan tanya apa yang akan terjadi,” demikian tertulis pada salah satu famplet.

Panji Gumilang juga nampak mengawasi adanya demo tersebut baik dari pihak internal dan masyarakat yang mendukung serta persiapan yang dilakukan untuk pengamanan.

Koordinator Lapangan Demo Al-Zaytun, AF Abdul Halim mengungkapkan, LKM Rahmatan Lil Alamin sudah mempersiapkan penyambutan baik dari internal mahad maupun pihak luar. “Dari mahad sudah siap 5.000 orang, dari luar dalam perjalanan 5.000 orang,” kata Abdul Halim dalam keterangannya.

Aktivis kemanusiaan Palestina, Muhammad Husein Gaza, bahkan mengungkapkan, lagu tersebut sering diputar di bandara-bandara Israel saat menyambut pemukim ilegal Yahudi yang akan masuk ke Palestina dalam rangka mengikuti operasi pembantaian di Palestina.

(Hidayatullah)

Beri Komentar