Kritisi Zulhas, Ketum MUI: Kata Aamiin Sudah Menjadi Sunah dalam Ajaran Agama Islam

Selain itu, ia juga meminta masyarakat menganggap ungkapan Zulhas hanya sekadar candaan dan tak perlu serius menanggapinya. Apalagi, pemuka agama lain seperti Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad juga mengatakan hal yang sama.”Bahkan saya lihat di video Pak Kiai Somad menampilkan berbagai mazhab tentang jari yang diucapkan ketika tahiyat. Bagaimana Mazhab Maliki, Mazhab Syafi’i dan lain-lain. Bahkan terakhir candaaan Kiai Somad tentang orang yang mendukung calon tertentu, ketika tahiyat tidak pakai satu jari tapi dua jari, itu bercandaan,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah potongan video yang memperlihatkan Zulhas menyinggung soal bacaan salat dan tahiyat akhir viral di media sosial.

Dalam video itu Zulhas menyatakan bahwa saat ini ada orang yang takut mengamini doa surah Al-Fatihah ketika salat, lantaran identik dengan pasangan capres-cawapres AMIN. Pernyataan Zulhas itu disampaikan dalam forum Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Dalam pidatonya, Zulhas menyinggung orang ketika tahiyat akhir dalam salat tidak menunjuk jari telunjuk namun dua jari lantaran saking cintanya dengan Prabowo.

“Kalau Salat Magrib, baca Al-Fatihah, ‘Walad Dhollin’ ada yang diam sekarang, pak. Ada yang diam sekarang, ada pak sekarang diam. Loh kok diem, ada pak sekarang yang diam? Saking cintanya sama Pak Prabowo itu. Itu kalau tahiyatul Pak Kiai, tahiyatul akhir-akhir kan gini (menunjuk jari telunjuk) pak kiai , sekarang banyak gini (menunjuk dua jari) pak,” kata Zulhas dalam video tersebut. (sumber: Suara)

Beri Komentar