Kritisi Dinasti Politik Jokowi, Gus Nadir: Ati-ati Pak dengan Pendukung Penjilat

Ingatkan Jokowi Soal Dinasti Politik, Gus Nadir: Ati-ati Pak dengan Pendukung yang Hanya Menjilat

Gus Nadir

eramuslim.com – Akademisi Nahdatul Ulama (NU), Nadirsyah Husen atau Gus Nadir kembali mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokoiw) terkait bahaya politik dinasti.

Hal itu setelah bisnis anak-anak Jokowi  terungkap ke publik. Mulai dari Wali Kota Solo , Gibran Rakabuming Raka hingga si bungsu Kaesang Pangarep .

“Dari awal juga sudah kami ingatkan ttg godaan membangun dinasti politik . Tapi banyak pendukung Pak Jokowi yg gak terima dan malah mencaci maki,” kata Gus Nadir di akun Twitternya, Jumat (19/11/2021).

Dosen Universitas Monash Australia itu juga mewanti-wanti Jokowi agar tidak terhanyut oleh pujian dari para pendukungnya.

“Ati2 Pak @jokowi dg barisan pendukung yg kerjanya hanya menjilat saja. Banyak pemimpin yg jatuh nama baiknya akibat urusan keluarga,” sebutnya.

Cuitan Gus Nadir  itu merespons unggahan salah seorang netizen atau pegiat media sosial Rudi Valinka.

Rudi juga mengingatkan Jokowi    terkait kelakukan orang di sekitarnya yang justru menjadi bumerang bagi prestasinya selama memimpin Indonesia.

“Hati2 kutukan Periode ke 2 pak @jokowi. Kelakuan anak2 bisa menghabisi semua prestasi. Harus bener2 tahan Syahwat Bisnis. Buat para pendukungnya Ingatin terus .. ini sdh gak bener dan show off,” ungkapnya. (fajar)